[Sejarah Launching] Daihatsu New Terios November 2010










Jakarta (5/10) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan The New Daihatsu Terios di Brigade 3234 Gunung Putri Bogor, dalam acara launching yang dikemas dengan atmosfir adventure.

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007, Daihatsu Terios telah menjadi city SUV pilihan masyarakat Indonesia dan mendapat respon yang baik dari kalangan eksekutif muda yang berjiwa adventure. Dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen dan ketatnya persaingan di pasar SUV membuat PT ADM me-refresh produk Terios.



 “The New Daihatsu Terios kini hadir dengan konsep disain ‘Stylish and Adventure SUV’, Dimana penyempurnaan di bagian styling baik eksterior maupun interior, membuat semakin sporty, serta penambahan dan penyempurnaan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanannya, sebagai 7-seater SUV.” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Amelia Tjandra menambahkan “Berdasarkan hasil fuel consumption test yang telah dilakukan internal, The New Daihatsu Terios menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit 6% dibandingkan versi sebelumnya, yaitu rata-rata sekitar 1Ltr : 11.7KM, dengan kondisi jalan sehari-hari, 4 penumpang dan AC single”

“Dengan harga yang terjangkau yaitu mulai Rp 155 juta, The New Daihatsu Terios kami targetkan untuk dapat terjual sebanyak 1,600 unit setiap bulannya, dan kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang telah terbukti,” ujar Suparno Djasmin, CEO PT. AI-DSO Tbk.

Karakteristik The New Daihatsu Terios - Play Your Wild Side
-   Discover The Wilder Adventure -

New Sporty Exterior
Exterior Depan
Disain baru dari front grille dan bumper depan yang lebih kokoh dan air dam lebih lebar dan aerodinamis, membuat penampilan The New Daihatsu Terios semakin sporty.

Exterior Samping
The New Daihatsu Terios tampil lebih dinamis dan trendy dengan memakai disain velg yang baru.

Exterior Belakang
Disain baru bumper belakang yang dilengkapi dengan reflector yang lebih terang dan lampu belakang dengan tipe clear lens, membuat The New Daihatsu Terios layaknya SUV premium.

New Luxury & Comfort Interior
Tampilan interior semakin mewah dengan hadirnya warna dan motif baru, yang sedikit lebih gelap dari sebelumnya. Selain itu, perubahan signifikan terlihat pada disain Dashboard yang baru yang mengaplikasikan integrated head unit yang menyatu dengan center meter cluster, dilengkapi dengan tombol audio pada stir membuat The New Daihatsu Terios tampil lebih mewah dan sporty.
Untuk meningkatkan kenyamanan, 7-seater SUV ini dilengkapi tambahan fungsi baru, dimana kursi pengemudi dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan postur tubuh, serta pengaplikasian 1-touch tumble yang memudahkan keluar masuk penumpang ke baris ketiga, serta sandaran kursi baris ketiga yang dapat dilipat terpisah sesuai kebutuhan.
Selain itu, karakteristik coil spring dan shock absorber juga mengalami penyempurnaan, yang membuat penumpang di baris ketiga lebih nyaman serta kestabilan berkendara yang lebih baik.
Insulator juga disempurnakan sehingga menghasilkan suhu kabin yang lebih dingin, terutama saat mesin idle.

New Performance
Penggunaan teknologi EPS (Electronic Power Steering) pada sistem kemudi membuat The New Daihatsu Terios lebih nyaman dikendarai, karena stir lebih ringan dan konsumsi bahan bakar juga lebih hemat 6% dari versi yang lama. Teknologi EPS menggunakan motor listrik sehingga tidak membebani kerja mesin.
Untuk keamanan, varian Automatic dari The New Daihatsu Terios kini dilengkapidenganteknologi shift lock, memberikan keamanan lebih di saat parkir, terutama di jalan yang menanjak/menurun.

Varian & Warna
TS TX
Midnight Black
Classic Silver
Sand Gold*
Royal Red*  
Icy White*  
Noble Grey*  

The New Daihatsu Terios hadir dalam 4 varian factory standard, yaitu TS M/T, TS A/T, TX M/T dan TX A/T,
dengan 6 pilihan warna.
Untuk aksesoris, disediakan paket Extra untuk variant TS dan Adventure TX.

Harga saat launching (2010 Mei)
Untuk varian standar pabrik, harga yang dipasang untuk The New Daihatsu Terios sebagai berikut:

Harga On The Road (DKI Jakarta)
TS M/T Rp 155,400,000
TS A/T Rp 169,100,000
TX M/T Rp 183,700,000
TX A/T Rp 194,600,000

Sumber: Daihatsu.co.id

No comments:

Post a Comment

Paling Banyak dibaca Minggu Ini