[Sejarah Launching] Daihatsu Terios Pertama 2006 Desember

14 December 2006
PT Astra Daihatsu Motor Luncurkan Daihatsu Terios.
           
Pada Kamis, 14 Desember 2006, berlokasi di The Dharmawangsa Hotel Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Daihatsu Terios, yang merupakan konsep baru kendaraan compact SUV yang stylish, berperforma tinggi, dengan standar kualitas global, dan value-for-money. Daihatsu Terios yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk menjadi kendaraan terbaik di kelas SUV medium dengan target penjualan 1.000 unit/bulan.

Daihatsu Terios adalah hasil dari kolaborasi yang kedua antara Daihatsu dan Toyota di Indonesia dimana Daihatsu bertanggung jawab penuh pada pengembangan produk.

Mengikuti sukses Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, Daihatsu dan Toyota kembali berkolaborasi dengan memperkenalkan 2 model baru yaitu Daihatsu Terios dan Toyota Rush dimana Daihatsu bertanggung jawab penuh pada pengembangan dan produksi. Kedua model ini diproduksi oleh PT. Astra Daihatsu Motor, sama dengan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Konsep produk Daihatsu Terios adalah ”Stylish and Adventure” yang merupakan kendaraan compact SUV yang memiliki desain eksterior dan interior yang stylish dan moderen namun tetap memberikan ketangguhan dan kebebasan berkendara sebuah SUV. Karena itu, Terios ditujukan untuk mereka yang berjiwa dinamis, bebas mengekspresikan diri, dan membutuhkan kendaraan yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktivitasnya.

Daihatsu Terios yang dipasarkan di Indonesia ini dirancang berdasarkan model yang telah ada sebelumnya di Jepang dengan nama Daihatsu Be-Go, yang telah diluncurkan pada Januari 2006 dan telah diekspor ke berbagai negara di Asia, Oseania, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Selatan. Daihatsu Terios dirancang supaya sesuai dengan permintaan pasar Indonesia. Perbedaan utama model Terios Indonesia dengan Be-Go yang dipasarkan di Jepang ini terletak pada desain body-nya yang 14cm lebih panjang dan memiliki kapasitas 7 orang penumpang.

Nama ”Terios” sendiri berarti ”to make dreams come true” atau “membuat mimpi menjadi kenyataan”.

Untuk penjualan Daihatsu Terios di Indonesia akan dilakukan melalui jaringan penjualan Daihatsu di bawah pengelolaan PT Astra International - Daihatsu Sales Operation yang kini telah mencapai 147 outlet di Indonesia. Untuk layanan purna jual, Daihatsu didukung oleh 143 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan para mekanik yang terlatih.

Daihatsu akan senantiasa memenuhi permintaan konsumen dan berusaha untuk selalu memberikan kepuasan kepada konsumennya. Daihatsu, We make it Compact.

Sumber: Arsip daihatsu.co.id

No comments:

Post a Comment

Paling Banyak dibaca Minggu Ini